BRAND MESSAGE EXECUTION


Untuk mengartikan kata – kata dari Keith Reinhard, Chairman dan CEO of MC Age4ncy PDB Worl Wide :
- Jika Komunikasi Pemasaran tidak Relevan, maka tidak mempunyai tujuan.
- Jika komunikasi Pemasaran tidak original, maka tidak akan ada perhatian.
- Jika Komunikasi Pemasaran tidak terdapat pengaruh, maka hanya akan memberikan kesan yang sesaat.
ROI (Relevant, Original, Impact) selalu berhubungan dengan pemahaman klien dalam Komunikasi Pemasaran. Untuk menjadi efektof harus ada perencanaan yang kreatif.
Terdapat 2 hal penting dalam membuat / merencanakan pelaksanaan “Brand Message” :
1. Elemen yang digunakan.
Kalimat, suara dan musik, gambnar dan ilustrasi, tata busana dan tata letak / setting dan pencahayaan.
2. Struktur yang digunakan
Lay out, alur cerita dan bentuk pesan.

STRATEGI KAMPANYE
Tujuan Utama dari kampanye adalah untuk mendesain ulang / memberikan solusi untuk mengatasi masalah klien. Secara spesifik, tujuan dari direct marketing / sales adalah sebagai berikut :
a. Mendapatkan Pesan Accenture pada meja CEO
b. Menciptakan Brand Accenture sebagai kebutuhan pokok
c. Mernciptakan kesan ingin tahu (bukan respon yang diharapkan)
d. Buatlah iklan di media TV/ Cetak dengan Tema “Master of Design”
e. Tempatkanlah Accenture sebagai yang ahli dalam mendesain ulang organisasi

Untuk meyakinkan posisi tersebut, Accenture harus dipengaruhi apa yang akan menjadi kunci pokok dalam posisi tersebut. Apakah sebuah pendekatan untuk mengatasi masalah bisnis atau penyatuan bisnis. Accenture adalah sumber kritik dan partner untuk mencapai tujuan.
Kampanye dibuat bukan untuk menjual produk, melainkan membuat CEO tahu pelayanan yang diberikan Accenture.

MESSAGE DELIVERY (PENYAMPAIAN PESAN)
Pengiklananan “Master Of Design” dapat menggunakan TV Komersial dan media cetak atau dapat menggunakan iklan dengan payung sebagai media tradisional. Dalam hal ini klien akan menbagi hal yang mereka lihat dalam iklan tersebut kepada orang lain. Iklan tersebut bias diperkuat dengan stiker dan poster.

STRATEGI KREATIF
Kunci elemen dari “Master Of Design” iklan dikenal sebagai Shark” Mailing yang dikisahkan dari cerita anak – anak tentang sekolah yang nyaman dan menyenangkna. Kemudian ada sesuatu hal yang membuat kacau. Salah seorang dating sebagai “Master Of Design” menjadi konsultan dan membuat sekolah itu menjadi baru dan lebih kuat.

0 comments: